Fun Climbing di HUT 35

Kegiatan lomba internal Fun Climbing dalam rangka HUT Foursma ke-35.

SMAN 4 Denpasar kini sudah memasuki tahun ke 35 semejak ia berdiri di Jalan Gunung Rinjani, Monang Maning. Maka, selama itu pula Foursma sudah mencetak generasi generasi penerus bangsa yang baik.

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Foursma yang ke-35 yang berlangsung bulan Oktober '17 ini, Ekstra Sispala Bhuana Yasa kembali dipercaya untuk melangsungkan salah satu perlombaan internal yakni lomba panjat tebing atau disebut dengan "Fun Climbing".

Dengan demikan, setiap kelas dari kelas X, XI dan XII wajib mengirimkan 1 orang putra dan 1 orang putri untuk mengikuti lomba Fun Climbing ini. Dengan catatan tambahan yaitu bukan termasuk anggota tetap SBY-4 dan juga bukan merupakan atlet panjat tebing. Hal ini diperlakukan agar saingan dari setiap kelas menjadi seimbang.

Perlombaan Fun Climbing berlangsung selama 3 hari. Hari pertama dan kedua merupakan babak kualifikasi putri dan kualifikasi putra. Sedangkan untuk hari ketiga adalah babak final putra dan final putri. Siswa siswi yang berhak untuk memasuki babak Final merupakan peserta dengan poin tertinggi.

Antusiasme peserta dan supporter dari hari pertama perlombaan sangat terasa. Peserta yang dengan susah payah berusaha mencapai TOP dan juga supporter yang rela berjemur untuk mendukung teman sekelasnya yang sedang melakukan pemanjatan.

Hanya segelintir orang yang bisa melakukan pemanjatan hingga TOP. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kekuatan fisik yang berbeda beda. Selain itu mereka juga tidak memiliki ilmu dasar pemanjatan ataupun skill yang bagus. Tapi yang terpenting disini adalah semarak dalam merayakan HUT Foursma yang ke-35.

Dengan keluarnya 3 nama putra dan 3 nama putri di babak final, maka berakhir pula perlombaan Fun Climbing ini. Suksesnya A27 dalam melangsungkan acara ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan angkatan - angkatan sebelumnya.

Menjadi bagian dalam perayaan HUT di sekolah memang merupakan kebanggan tersendiri. Apalagi Ekstra ini merupakan satu satunya yang dapat melaksanakan perlombaan ini secara turun temurun. Maka dari itu, Sispala Bhuana Yasa dapat membuktikan kontribusinya terhadap sekolah ini.
Akhir kata, kami ucapkan terimakasih atas bantuannya dalam melancarkan kegiatan kami ini. Sampai jumpa di lomba Fun Climbing selanjutnya!

- Salam Lestari!