Bakti Sosial AM 27

Satukan langkah kecil untuk berbagi dan saling peduli demi sebuah perubahan besar

Bakti sosial atau yang lebih kita kenal dengan nama baksos merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mempererat tali persaudaraan.

Kami sebagai anggota organisasi kepecintaalaman tidak hanya melakukan kegiatan yang langsung berhubungan dengan alam. Sebagai seorang sispala, haruslah kita menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Maka dari itu diadakan kegiatan Bakti Sosial ini.

Kegiatan Bakti Sosial ini sudah dilaksanakan turun temurun dan merupakan salah satu kegiatan masa bakti untuk Anggota Muda yang rutin dilaksakan setiap tahunnya. Selain untuk merealisasikan salah satu kegiatan Bhuana Yasa yang masuk kedalam program kerja, Bakti Sosial ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian.

Pada kesempatan ini, AM 27 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pada hari Minggu, 26 Maret 2017 dengan sasaran Panti Asuhan. Panti Asuhan yang kami datangi adalah Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan

Kami disambut dengan senyum manis adik adik panti asuhan ini begitu kami sampai pada tempatnya. Acara pertama yaitu sambutan dari Ketua panitia, dilanjutkan dengan Ketua umum, Pak Dena selaku anggota kehormatan, dan tak lupa juga sambutan dari pihak panti.

Pada kesempatan ini kami juga mengundang perwakilan dari ekstra organisasi lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis dari kami kepada pihak panti asuhan. Kemudian dilanjutkan dengan games. Anak anak panti sangat antusias untuk mengikuti permainan yang diintruksikan oleh MC kami.

Kami juga mengajak tamu undangan untuk ikut bermain bersama. Melihat anak anak panti masih menunjukan semangat yang tinggi, permainan kedua pun dimulai. Mereka menunjukkan ekspresi bahagia maka kami selaku panitia juga ikut merasa bahagia.

Seusai games acara kami lanjutkan dengan makan bersama. Disela-sela makan, MC kami berkesempatan untuk menanyakan kesan kesan selama acara berlangsung kepada adik adik panti asuhan. Tak lupa juga untuk meminta adik itu untuk memperkenalkan dirinya di depan.

Ternyata mereka sangat antusias dengan kedatangan kami. Terbukti dengan bagaimana cara mereka menyambut kedatangan kami. Selain itu mereka juga menampilkan beberapa tarian dan nyanyian. Salah satu yang menyita perhatian adalah tari pom-pom yang ditarikan oleh adik adik kecil.

Akhir kata, meskipun mereka terlalu bersemangat sehingga agak sulit untuk diatur, belum lagi dengan jumlah mereka yang banyak tak membuat kami merasa lelah. Namun kebalikannya, kami merasa bersemangat!

Detik demi detik berlalu, dimana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Begitu juga yang terjadi antara kami dan anak anak panti. Walaupun belum genap sehari bertemu, tapi kedekatan kami sangat terasa. Namun satu hal yang yang diingat, senyum tulus anak anak panti ini akan selalu kami kenang

-Salam Lestari-