Gathering Camp VII: We're Born to Grow

Gathering Camp terakhir tahun 2015, dua tahun telah berlalu. Rasanya ada yang kurang pada liburan lebaran tahun ini, jika tidak bertemu sahabat-sahabat lama dalam hangatnya api unggun dan lantunan lagu-lagu sumbang. Mulai dari obrolan kecil bersama Sepuh angkatan lawas, Widi awal Juni di Koplins's Place, akhirnya muncul ide untuk membuat design kaos bertema "We're Born to Grow" untuk persiapan Camping. Maksud tema tersebut untuk mengingatkan BY agar bisa menjadi organisasi yang tumbuh baik secara fisik dan mental.

Rencananya konsep Gathering sangat sederhana seperti pada tahun 2012, 2013, 2014 yang mampu di-handle 2-3 orang, target peserta tidak lebih dari 25 alumni. Ternyata anggota yang masih sekolah (anggota biasa) juga berencana untuk mengadakan gathering, sayangnya adik-adik ini belum punya konsep dan pengalaman. Kami tawarkan untuk bekerja sama untuk mengadakan kegiatan. Disepakati Gathering Camp diadakan pada 30 Juni - 1 Juli 2017 di Buyan I, Pancasari, Buleleng.

Rapat pertama Gathering Camp, 16 Juni 2017 di Koplins's Place

Karena persiapan hanya 2 minggu, kami mencoba menyusun acara gathering sesederhana mungkin. Biaya gathering sepenuhnya dari pendaftaran peserta. Alumni dikenakan Rp 175.000 (naik sekitar 10% dari GC 2015) dan anggota biasa Rp 150.000. Dengan estimasi peserta 60 orang, jumlah biaya tersebut masih kurang. Untuk itu kami berupaya mendapat dana tambahan dari penjualan kaos yang dihargai Rp 130.000. Dengan biaya segitu, kami pastikan tiap peserta mendapat sleeping bag dan tenda dome yang layak untuk antisipasi musim bediding atau suhu dingin bulan Juni-Agustus.

tulisan belum selesai......

Nyoman Ginastra

Pengajar serabutan, pecinta tanaman dan gunung

Denpasar

Subscribe to Bhuana Yasa

Get the latest posts delivered right to your inbox.

or subscribe via RSS with Feedly!